Kamis, 10 Maret 2011

Game Homefront

(c) mature-gaming.com

Apa jadinya jika di masa depan, tepatnya pada tahun 2027, bangsa Amerika dikalahkan oleh pihak Korea yang telah bersatu dan memiliki teknologi senjata nuklir? Homefront, game FPS terbaru buatan developer Kaos Studio, berusaha menjawab pertanyaan ini melalui konsep gameplay terbarunya.

Homefront adalah game FPS dengan setting gameplay yang tidak jauh dari masa depan. Pada tahun 2027 seluruh wilayah Amreika Serikat telah dikuasai dan dijajah oleh persatuan bangsa Korea yang dinamakan sebagai "Korean People's Army". hanya dalam waktu singkat seluruh wilayah Amerika telah berhasil dikuasai oleh Korea dengan ancaman nuklir. Pemain berperan sebagai sorang penduduk Amerika yang kini kehilangan rumah tempat tinggalnya akibat perang tersebut.

Pihak developer menjelaskan kalau mereka berusaha menampilkan Homefront sebagai game yang berbeda dengan tipikal game FPS lainnya. Jika game-game seperti Call of Duty atau Medal of Honour langsung menempatkan pemain dalam posisi seorang prajurit tepat di tengah medan perang maka dalam Homefront pemain dapat melihat dunia suram, brutal, dan kengerian perang dari sudut pandang penduduk tidak bersalah yang ikut terlibat akibat perang tersebut. Kaos Studio menyatakan kalau game ini dibuat bukan dengan tujuan hanya memperlihatkan unsur kekerasan yang hambar, melainkan untuk menggambarkan dampak dari sebuah perang secara realistik.


Source: GameStation, Januari 2011, halaman 52-53

Tidak ada komentar:

Posting Komentar